Mending Pilih Calon Istri Cantik atau Shalihah? Ini Jawabannya!

1937

Muslim Obsession – Setiap jomblo (orang yang belum punya istri atau suami) yang baik, tentu ingin memiliki pasangan. Namun bagi jomblo laki-laki, muncul pertanyaan: lebih baik pilih calon istri yang cantik atau shalihah?

Pertanyaan ini dijawab Gus Miftah dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya. Pada video tersebut tampak ustadz nyentrik itu tengah memasak, ditemani istrinya. Kemudian ia memberikan taushiyah dengan gayanya yang khas.

“Dulu waktu di pesantren saya ditanya sama Kiai. Miftah, kalau mau beristri kamu pilih yang mana? Cantik tapi tidak shalihah atau jelek tapi shalihah. Kebanyakan jomblo pasti akan pilih cantik dan shalihah,” ujarnya dalam potongan video tersebut.

Ketika mendapat pertanyaan tersebut, pemilik nama Miftah Maulana Habiburrahman itu memilih calon istri yang cantik tapi tidak shalihah. Alasannya apa?

Menurutnya, arrijâlu qawwâmûna ‘alan nisa. Laki-laki itu imamnya perempuan.

“Kalau istri saya sudah cantik (tapi) belum shalihah, kewajiban saya sebagai laki-laki menjadikan istri saya shalihah. Tapi kalau istri saya jelek walaupun shalihah, menjadikan cantik mahal harganya. Dan alhamdulillah istri saya cantik dan shalihah,” jelas pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta itu. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here