Mencintai Al-Quran Bersama Boim, Hafidz Idola Remaja Masa Kini

1892
Ibrohim Fadlannul Haq
Hafidz Al-Quran yang saat ini tengah menginspirasi anak muda, Ibrohim Fadlannul Haq. (Foto: Reska)

Jakarta, Muslim Obsession – Seminar Al-Quran Asik (Serasi) yang digelar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) FIKRI Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Jumat (9/12/2017), menghadirkan Ibrohim Fadlannul Haq, seorang hafidz muda yang menjadi idola remaja masa kini.

Kehadiran lelaki tampan yang akrab disapa Boim itu mengundang antusias berbagai kalangan remaja, mulai dari pelajar SMA hingga mahasiswa, baik dari PNJ maupun kampus lain.

“Alhamdulillah yang datang di luar target. Selain mahasiswa PNJ ada juga mahasiswa UI, UIN, UNJ hingga pelajar SMA,” tutur ketua pelaksana, Ahmad Supriyadi.

Dalam ceramahnya Boim menjelaskan bahwa menghafal Al-Quran harus diawali dengan mengenal Al-Quran terlebih dulu. Dari situlah kemudian akan menimbulkan rasa cinta hingga rela memberikan segalanya untuk menghafal Al-Quran, baik waktu atau bahkan materi.

“Salah satu faktor tertarik untuk menghafal Al-Quran adalah dengan mengetahui terlebih dahulu Al-Quran itu apa. Setelahnya akan timbul rasa cinta, seperti seseorang yang jatuh cinta. Kalau sudah cinta kita akan rela memberikan segalanya, dari waktu kita bahkan materi yang kita miliki,” ujar Boim.

Pada kesempatan itu, beberapa kali Boim juga melantunkan ayat suci Al-Quran dengan suara khasnya yang mengantarkannya menjadi idola remaja muslim saat ini.

Seminar yang mengusung tema “Mencintai Al-Quran Sepenuh Hati” merupakan grand launching dari kegiatan Al-Quran Learning Center (QLC) yang bertempat di Masjid Darul Ilmi, PNJ.

Ahmad Supriyadi mengharapkan seminar tersebut dapat membangkitkan kecintaan mahasiswa terhadap Al-Quran dan menghafalkannya.

“Semoga seminar ini bisa membangkitkan kecintaan mahasiswa terhadap Al-Quran,” ucapnya. (Reska)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here