Menanti Masjid Pertama di Cumbria Inggris

220
Ulverston Road, Dalton (Foto: About Islam)

Cumbria, Muslim Obsession – Umat Muslim di Cumbria Selatan di Inggris Barat Laut telah mengajukan rencana mereka untuk membangun masjid pertama kepada dewan lokal.

Dilansir The Westmorland Gazette, Rabu (13/11/201), proposal itu merupakan permintaan untuk membangun masjid sekaligus Islamic Center yang terdiri dua lantai.

Untuk diketahui, saat ini tidak ada tempat doa khusus dalam ukuran yang memadai di selatan Cumbria bagi umat Muslim.

“Tujuan dari organisasi South Lakes Islamic Center yang baru didirikan adalah untuk menyediakan sebuah bangunan yang menawarkan ruang doa publik untuk komunitas Muslim yang berbasis di Cumbria selatan,” bunyi proposal tersebut.

Sedangkan Islamic Center juga diusulkan untuk menyediakan ruang komunitas publik, yang akan memiliki tujuan menyediakan platform untuk integrasi masyarakat; menjalankan kebijakan pintu terbuka untuk terlibat dengan komunitas yang lebih luas dan berbagi dengan masyarakat setempat berbagai budaya yang termasuk dalam agama Islam.

Lantai dasar bangunan akan menyediakan ruang komunitas pusat, fasilitas kesejahteraan, ruang penyimpanan, instalasi dan akses tangga / lift. Jika rencana itu disetujui, pusat komunitas dan ruang doa dapat dibangun di Dalton di Crooklands Brow di Ulverston Road.

Cumbria adalah daerah seremonial dan non-metropolitan di Inggris Barat Laut. Kawasan ini muncul pada tahun 1974 setelah berlalunya Undang-Undang Pemerintah Daerah 1972.

Islam tidak seperti di sebagian besar wilayah Inggris, bukan agama kedua yang paling umum di Cumbria. Pada tahun 2001, 747 orang mengikuti agama (hampir 0,2% dari populasi Cumbria), dengan konsentrasi Muslim terbesar ditemukan di Carlisle, Barrow, dan Kendal. (Vin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here