Menag Kunjungan Kerja ke Bumi Anoa Sultra, Ini Agendanya

382
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Bimas Islam)

Kendari, Muslim Obsession – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini, Senin (18/2/2019) melakukan kunjungan kerja ke negeri berjuluk Bumi Anoa, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara, Abdul Kadir, rangkaian kunjungan kerja Menag diawali dengan membuka sekaligus memberi arahan pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Sultra.

Rakerwil Kemenag Sultra ini mengusung tema Meneguhkan Komitmen Moderasi Beragama, Kebersamaan dan Melayani umat ini dihadiri sekitar 250 perserta.

“Peserta Rakerwil 2019 berasal dari Kepala Kankemenag se Sultra, KUA, kepala bidang, pembimas dan kepala madrasah. Rakerwil akan berlangsung selama tiga hari di Kota Kendari, 18 – 20 Februari,” ujar Abdul Kadir yang ditemui jelang dimulainya Rakerwil Kemenag Sultra, Senin (18/2).

Ia menambahkan, selain dihadiri keluarga besar Kemenag Sultra, Rakerwil 2019 juga dihadiri Gubernur Sultra Ali Mazi dan Forkopinda Sultra.

“Di saat bersamaan Penasihat Dharma Wanita (DWP) Kemenag RI Trisna Willy Lukman Hakim akan mengisi acara SPAK di Kanwil Kemenag Sultra dan IAIN Kendari,”ujar Abdul Kadir.

Dalam Rakerwil Kemenag Sultra lanjut Abdul Kadir, Menag Lukman akan menandatangani tujuh prasasti Balai Nikah dan Manasik Haji KUA, serta prasasti Gedung Laboratorium Terpadu dan Asrama MAN IC Kota Kendari serta PTSP Kanwil Kemenag Sultra.

Usai memberi arahan dalam Rakerwil Kemenag Sultra, Menag dan rombongan bertolak ke MAN IC Kota Kendari.

“Di MAN IC Kota Kendari Menag akan meresmikan gedung Laboratorium dan Pustaka serta berdialog dengan para siswa dalam acara Baca Bareng Siswa,” kata Abdul Kadir.

Abdul Kadir menambahkan, dari MAN IC Kota Kendari Menag akan menutup rangkaikan kunjungan kerjanya di IAIN Kota Kendari dengan meresmikan Gedung Kuliah Terpadu dan peletakan batu pertama Laboratorium Terpadu IAIN Kendari.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here