Menag Imbau Jamaah Haji Indonesia Jangan Memforsir Diri Lakukan Ibadah Sunah

222

Makkah, Muslim Obsession – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengimbau jamaah haji Indonesia untuk tidak memforsir diri melakukan ibadah yang sifatnya sunah. Mengingat kondisi Kota Makkah yang makin padat dan cuaca panas yang cukup ekstrem.

“Jangan terlalu memforsir ibadah umrah dan lain sebagainya karena kita harus benar-benar mempersiapkan diri untuk wukuf. Karena puncak haji adalah wukuf di Arafah jadi mudah-mudahan setiap kita itu bisa mengukur kemampuan diri sendiri,” kata Lukman di Bab Malik Masjidil Haram, seperti dilansir dari Kemenag, Kamis (1/8/2019).

Lukman juga meminta jamaah dapat menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan istirahat  yang cukup. Ia berdoa agar haji tahun ini adalah haji yang penuh dengan rasa aman bisa berlangsung dengan tertib dan lancar. Ia juga berdoa agar semua jamaah haji bisa menunaikan rukun-rukun dan kewajiban-kewajiban haji, serta bisa mengerjakan semua sunahnya.

“Dan kita berharap kualitas penyelenggaraan haji tahun ini adalah penyelenggaraan haji yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Usai laksanakan umrah, Delegasi Amirul Hajj yang direncanakan akan memulai aktivitasnya siang nanti bergerak menuju Kantor Daerah Kerja Makkah, yang terletak di daerah Syisyah, Makkah. Delegasi ini terjadwal akan berada di tanah suci hingga 18 Agustus 2019 mendatang. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here