Menag: Guru Adalah Orang Pilihan

67

Palangkaraya, Muslim Obsession – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menilai, setiap guru merupakan orang pilihan. Tidak cuma dalam hal mendidik, tapi juga karena sudah memupuk rasa kebangsaan anak negeri.

Demikian diutarakan Menag saat mewakili Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Sarasehan Pendidikan dan Rakernas ke-2 Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU). Pembukaan Rakernas yang berlangsung di Palangkaraya ini ditandai dengan tabuhan rebana.

“Guru adalah orang pilihan, saya merasa terhormat berada di tengah-tengah guru. Saya berharap akan ikut mendapat kemuliaan,” kata Menag di Palangkaraya,  Jumat (4/5/2018).

“Marilah kita berikan yang terbaik untuk anak-anak tercinta,” ajaknya, seperti dilansir Kemenag.

PERGUNU mencatat bahwa saat ini sedikitnya 12 juta guru NU berinteraksi dengan 55 juta peserta didik di sekolah, pesantren, maupun madrasah.

Rakernas diikuti sekitar 1500 anggota PERGUNU yang terdiri dari Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua. Rakernas ini kali mengambil tema Guru Aswaja Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan Indonesia dan Islam Rahmatan lil ’Alamin.

Hadir dalam pembukaan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Dewan Penasehat PERGUNU As’ad Said Ali, Ketua Umum PERGUNU KH Asep Saifuddin Chalim, dan Kakanwil Kementerian Agama Masrawan. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here