Menag Bersyukur Pilkada Lancar dan Tidak Ada Sengketa Isu Agama

423
Menag - Taushiyah Ramadhan
Menag Lukman menyampaikan tausiyah di Mushola Tarbiyah Lantai 8 Kantor Kemenag (Foto: Boy/kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession — Pesta demokrasi di 171 daerah telah berlangsung hari ini, Rabu (27/6/2018), dengan aman dan lancar. Kini, masyarakat Indonesia tinggal menunggu hasil perhitungan suara.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersyukur proses pemilihan kepala daerah (pilkada) berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah. Amat bersyukur bahwa proses pilkada di semua daerah berlangsung lancar dan aman, serta relatif tidak ada sengketa isu agama,” tuturnya dikutip dari situs resmi Kemenag.

“Terima kasih sekali kepada segenap masyarakat dan semua parpol beserta tim suksesnya masing-masing,” sambungnya.

Menag juga menyampaikan terima kasih kepada KPU, KPUD, Bawaslu, dan seluruh institusi yang terkait dengan penyelenggaraan pilkada. Apresiasi juga disampaikan Menag kepada Polri dan TNI yang juga ikut mewujudkan suasana dan rasa aman di tengah masyarakat.

Menurut Menag, kalah menang dalam kontestasi demokrasi adalah hal biasa. Untuk itu, Menag berharap proses rekonsiliasi antar kontestan dan pendukung bisa segera dilakukan. Dengan demikian, terjalin sinergi positif untuk saling berkontribusi dalam memajukan wilayahnya masing-masing.

“Pemenang Pilkada adalah seluruh masyarakat Indonesia. Saatnya bergandengan tangan untuk memajukan negara dan bangsa melalui daerahnya masing-masing,” pesannya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here