Menag Berikan KIP Kepada 14.780 Siswa Kurang Mampu

337
Menag
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: iainptk.ac.id)

Yogyakarta, Muslim Obsession – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 14.780 siswa kurang mampu yang bersal dari madrasah di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rincian penerima KIP di Provinsi DI Yogyakarta adalah 5.327 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 7.020 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 2.433 siswa Madrasah Aliyah (MA).

Penyerahan dilakukan secara simbolik kepada tujuh siswa dalam acara Gebyar Kerukunan dan Launching E-Goverment di arena sport hall, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (18/12/2017).

Menurut Menag, KIP diberikan agar para siswa madrasah kurang mampu itu bisa juga mengeyam pendidikan. “Penyaluran Kartu Indonesia Pintar adalah bagian dari kepedulian negara melalui pemerintah,” ujar Lukman seperti dilansir situs resmi Kemenag.

Lukman berharap agar penyaluran KIP kepada siswa tersebut dapat dituntaskan pada tahun ini, sehingga seluruh penerima KIP di penghujung tahun ini dapat segera menerima dana KIP.

Pihak Bank mengatakan KIP tersebut akan diberikan dalam bentuk tabungan, sehingga juga dapat memberikan edukasi kepada para siswa untuk menabung.

Pada acara itu, Menag juga melantik 6 orang agen perubahan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DI Yogyakarta.

Selain itu, Menag juga meresmikan 10 Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA pada 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Sentolo, Kecamatan Lendah, Kecamatan Lingo, Kecamatan Kretek, Kecamatan Depok, Kecamatan Prambanan, Kecamatan Pakem, Kecamatan Turi, Kecamatan Kraton, Kecamatan Umbulharjo. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here