Menag Agendakan Hadir di Kongres Besar HMI

147
Menag menerima Pengurus HMI, Rabu (12/02) (Foto: Rikie/Kemenag)

Jakarta, Muslim Obsession – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengundang Menteri Agama Fachrul Razi untuk dapat menjadi key note speaker pada Kongres HMI yang akan digelar Maret 2020.

“HMI berharap Bapak Menteri dapat meluangkan waktunya untuk memberikan key note speech pada Kongres kami,” ujar PJ Ketua Umum HMI Arya Karisma Hadi saat bertemu Menag di Kantor Kementerian Agama Jakarta, Rabu (12/02).

Ia menambahkan, kongres yang digelar setiap dua tahun sekali ini juga merupakan momentum untuk melakukan pemilihan pengurus. “Diperkirakan kongres ini akan dihadiri sekitar 1.500 pengurus HMI dan KOHATI,” tuturnya.

Menag Fachrul Razi menyambut baik undangan tersebut. “Bila waktunya tidak bentrok dengan agenda lain, insyaAllah saya akan hadir. Apalagi saya sudah lama kenal dengan HMI,” kata Menag.

Ia menyampaikan, saat dirinya masih aktif dalam dunia militer, HMI merupakan salah satu partner di lapangan saat harus mengatasi permasalahan-permasalahan kerukunan di daerah.

“Saat saya bertugas di Makassar misalnya. Waktu itu, sering ada gejolak di sana. Maka teman-teman HMI membantu kami untuk mengatasi gesekan-gesekan yang ada di masyarakat,” kisah Menag.

Hal ini menurutnya dapat dilakukan oleh HMI karena kader-kadernya memiliki pemahaman keislaman dan kebangsaan yang mumpuni.

“Kalau HMI saya tidak ragu lah. Pemahaman keislaman, keumatan, dan kebangsaannya cukup baik,” ujarnya.

Menag pun berharap, saat ini peran tersebut dapat terus dimainkan oleh para kader HMI. “Beragama kita harus berdampak sosial, dan harus berdampak pada Negara. Jalannya harus mengarah kepada kebaikan,” pesan Menag.

Sumber: Kemenag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here