Membahayakan! Harimau yang Kabur dari Sinka Zoo Ditembak Mati

139

Singkawang, Muslim Obsession – Seekor harimau yang lepas dari kebun binatang Sinka Zoo, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) akhirnya ditembak mati oleh aparat kepolisian.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan, Tindakan itu diambil sebab hewan tersebut dinilai sudah memiliki insting berburu, membunuh, dan memangsa hewan-hewan di Sinka Zoo.

“Pagi ini dengan sangat terpaksa kami melakukan penindakan terhadap salah satu hewan Sinka Zoo yang lepas. Satu ekor harimau dinyatakan tewas,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Sebelum penindakan dilakukan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA). BKSDA pun memberikan kesempatan untuk dilakukan penindakan.

Saat ini petugas masih berupaya untuk menangkap seekor harimau lainnya yang juga lepas dari Sinka Zoo. Salah satu caranya dengan memberikan umpan dalam kandang.

Sebelumnya diberitakan, dua ekor harimau di kebun binatang Sinka Zoo, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dikabarkan lepas, Jumat (5/2/2021) sore.

Dua ekor harimau lepas karena hujan deras yang berakibat longsor di kawasan kebun binatang.

Longsor tersebut meninggalkan lubang di sekitar kandang yang mengakibatkan kedua harimau bisa keluar.

Adapun pawang berusia 47 tahun, Ferry Darmawan, tewas diserang dua harimau yang lepas ketika berusaha mencegah hewan buas itu kabur dari kandang. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here