Membaca Visi Jitu Usamah Hisyam: Yang Gubernur Bakal Jadi Presiden?

224
Chairman OMG (Obsession Media Group) Usamah Hisyam saat memberikan sambutan pada Obsession Awads 2021 yang digelar di Ballroom 2 The Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021) malam. (Foto: Sutanto/OMG)

Muslim Obsession – Seolah tradisi, banyak tokoh yang pernah mendapat penghargaan Obsession Awards berhasil melonjak kariernya, cemerlang, dan mampu mengukir sejarah di Tanah Air, termasuk dalam peta politik nasional.

Hal itu tak lepas dari visi jitu Chairman OMG (Obsession Media Group) Usamah Hisyam yang mampu membaca situasi perpolitikan dalam negeri.

Faktanya, hampir seluruh penerima Obsession Awards di berbagai bidang memiliki jenjang karier yang menanjak. Salah satunya adalah KH. Ma’ruf Amin yang menerima anugerah kategori “Lifetime Achievement” dalam ajang Obsession Awards 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

BACA JUGA: Menjadi Inspirasi Masyarakat, Penerima Obsession Awards 2021 Harus Jadi Teladan

Setelah mendapat penghargaan “Lifetime Achievement” di ajang Obsession Awards 2018 itu, ulama kharismatik ini membuat kejutan di dunia politik. Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan pendampingnya sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019. Jokowi memilih Kiai Ma’ruf Amin untuk mengisi posisi tersebut.

“Saya memutuskan dan telah mendapatkan pesetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja, bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden 2019-2024 adalah Prof. Dr. Ma’ruf Amin,” kata Jokowi di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Pada Pilpres 2019 duet Jokowi-Ma’ruf melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kompetisi ini dimenangkan Jokowi-Ma’ruf. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf mendapat amanah memimpin Indonesia pada periode 2019-2024.

BACA JUGA: Anies Baswedan Terkejut Raih Anugerah Puncak di Obsession Awards 2021

Figur publik lainnya yang pernah mendapat penghargaan Obsession Awards adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan atau yang lebih dikenal dengan nama Anies Baswedan. Anies menerima penghargaan kategori “Best Achiever In Regional Leader” dalam ajang Obsession Awards 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

Pasca menerima penghargaan, popularitas Anies semakin melejit. Kini, dengan kinerjanya yang semakin kinclong dan banyak prestasi yang diraihnya, ia ramai disebut-sebut sebagai salah seorang capres potensial pada Pilpres 2024 mendatang.

Jauh sebelumnya, tokoh top lainnya yang juga memperoleh penghargaan di ajang prestisius ini adalah Joko Widodo (Jokowi). Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta Jokowi mendapat anugerah Men’s Obsession Decade Awards 2004-2014 untuk kategori “Rising Leader” di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014) malam.

BACA JUGA: OMG Gelar Obsession Awards 2021, Berikut Daftar Para Penerimannya

Sebulan seusai acara anugerah Men’s Obsession Decade Awards 2004-2014, Jumat (14/3/2014), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Jokowi kemudian menggandeng mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangannya.

Dalam Pilpres 2014 duet Jokowi-JK bertempur melawan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Hasilnya adalah Jokowi-JK yang memenangkan kompetisi tersebut, dan dipercaya memimpin Indonesia pada periode 2014-2019.

Pada Obsession Awards 2021 kali ini, OMG memberikan penghargaan kepada 54 achiever. Ajang prestisius yang mengusung tema “Bangkit Bersama Indonesia Tangguh” itu digelar di Ballroom 2 The Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021) malam.

Para peraih penghargaan berasal dari para tokoh, kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta yang berprestasi dan inspiratif sepanjang 2020 hingga 2021, terutama yang mampu survive di tengah pandemi Covid-19.

Jika membaca visi jitu Usamah Hisyam, maka para penerima Obsession Awards 2021 digadang-gadang mampu melonjak kariernya demi kemaslahatan dirinya, keluarga, institusi, hingga bangsa dan negara di masa mendatang.

“Jadi insya Allah, yang menerima award pada malam hari ini akan diangkat harkat dan martabatnya oleh Allah Ta’ala. Yang sekarang menjabat pimpinan perusahaan, insya Allah bisa lebih tinggi lagi, yang jadi dirjen insya Allah bisa jadi menteri, yang jadi gubernur insya Allah bisa jadi presiden,” tegas Usamah disambut riuh tepuk tangan audiens. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here