Menjadi Dai Ahli IT

685

Muslim Obsession – Sistem pendidikan pesantren telah terbukti sukses membangun karakter yang islami dan unggul di masyarakat. Namun ketika sebuah pesantren menerapkan pendidikannya berbasis IT, tentu akan lebih efisien dan hasil maksimal.

Mari kita intip Pesantren IT Assalaam yang menerapkan program pembelajaran agama Islam dan teknologi informasi terpadu. Pesantren yang lahir di bumi Arema ini, dibidani oleh 56 orang dari berbagai bidang. Terdiri dari ahli agama Islam, pengusaha, akademisi dan profesional.

Seperti yang dilansir pada website resminya, Pesantren IT Assalaam berdiri pada tanggal 12 Desember 2016 bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal 1438 Hijriyah dengan nama “Yayasan Pesantren IT Assalaam”.

Pesantren IT telah diresmikan pada tanggal 20 September 2017. Peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa kepala sekolah se-kota Malang serta Bapak Drs. Sutiaji selaku Wakil Walikota Malang.

Sebagai pesantren yang berbasis kurikulum teknologi informasi sebagai materi utamanya, maka kurikulum pembelajaran yang ada di Pesantren IT Assalaam sangat dinamis menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Kurikulum didesain untuk mencetak para pengusaha IT yang memiliki hafalan minimal 10 juz. Pola pembelajaran menggunakan 10% Kelas Teori dan 90% Praktek Kerja. Dengan kompetensi lulusan Pesantren IT minimal setingkat D3.

Metode penyampaian pembelajaran juga dibuat modern dengan konsep audio visual sehingga lebih menarik, mudah dipelajari dan mudah dipahami. Tujuan didirikannya Pesantren IT ini diharapkan mampu mencetak Dai ahli IT bertaraf Internasional.  (Vina)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here