Megawati Soekarnoputri Prihatin Insiden Jatuhnya Pesawat Lion Air

366
Megawati-Soekarnoputri
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri usai acara penganugerahan gelar doktor kehormatan untuk Dato' Seri Anwar Ibrahim di Kampus Universitas Negeri Padang. (Foto: DPP PDIP).

Padang, Muslim Obsession – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan rasa prihatinnya atas kabar jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang.

Megawati mengaku sudah mendengar informasi sejak awal. Tetapi dirinya belum berani bicara banyak karena belum ada keterangan resmi dari Pemerintah atau pihak maskapai Lion Air.

“Saya tentu ikut prihatin,” kata Megawati saat ditanya wartawan usai acara penganugerahan gelar doktor kehormatan untuk Dato’ Seri Anwar Ibrahim di Kampus Universitas Negeri Padang, Senin (29/10/2018).

Dirinya mengaku belum tahu sejauh mana dampak insiden itu, termasuk apa saja kemungkinan yang terjadi. Yang jelas, Megawati yang seusai acara akan langsung terbang ke Jakarta, berjanji mencari informasi yang sedetilnya soal insiden itu.

“Karena tentunya kita berharap ada hal-hal positif yang masih bisa dilakukan,” kata Megawati.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Muhammad Syaugi mengonfirmasi pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, jatuh. Hal tersebut disampaikannya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB dan hilang kontak pukul 06.33 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pukul 07.10 WIB. (Has)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here