Megawati Bertanya Mengapa Rakyat Sumbar Belum Mau Pilih PDI-P?

85

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sampai saat ini masih bertanya-tanya mengapa masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) belum sepenuhnya menerima PDI-P.

Padahal kata dia, PDI-P sudah lama didirikan di sana, kantor DPC dan DPD juga sudah terbentuk, jajaran kepengurusan juga sudah terbentuk. Namun masyarakat belum mau juga memilih PDI-P sebagai pilihan partai politiknya.

Hal ini ia sampaikan ketika memberikan pengarahan kepada pasangan calon Pilkada 2020, Rabu (2/9/2020).

“Kalau saya melihat Sumatera Barat itu, saya pikir kenapa ya rakyat di Sumatera Barat itu sepertinya belum menyukai PDI-P, meskipun sudah ada daerah yang mau ada DPC atau DPD,” ujar Mega.

Menurut dia, ini menyulitkan PDI-P ketika menentukan calon kepala daerah di Sumbar. Dia masih kesulitan untuk bisa mencari calon yang pas, karena selalu kalah dalam pemilihan.

Padahal, kata Mega, banyak pahlawan nasional yang lahir dari Sumbar. “Kalau untuk mencari pemimpin di daerah tersebut menurut saya masih akan agak sulit,” kata dia.

“Padahal kalau kita ingat sejarah bangsa, banyak orang dari kalangan Sumbar yang menjadi nasionalis yang pada waktu itu kerja sama dengan Bung Karno (Soekarno), Bung Hatta (Moh Hatta). Bung Hatta kan sebenarnya datang dari Sumbar,” kata Mega.

Ia pun mengatakan, kondisi ini menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh kader PDI-P. Mega mengatakan, kader harus bekerja keras agar rakyat mempercayakan aspirasinya kepada PDI-P.

“Hal-hal seperti ini sebenarnya adalah tugas kita untuk mempelajari mengapa ada daerah-daerah yang belum bisa atau belum mau, artinya rakyatnya bisa mempercayai alat perjuangan parpol yang namanya PDI Perjuangan,” ucap dia. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here