Mau Berkemah? Ini 8 Peralatan yang Tidak Boleh Anda Lupakan!

137

Muslim Obsession – Rutinitas harian membuat Anda merasa penat dan suntuk? Mau liburan asyik yang menyatu dengan alam bebas? Yuk, coba sensasi berkemah!

Berkemah atau camping adalah kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga. Setidaknya ada 8 peralatan yang tidak boleh dilupakan untuk dibawa!

1. Tenda

Tenda adalah benda paling utama dalam kegiatan berkemah. Ini yang membuat liburan Anda akan terasa berbeda. Tidak ada dinding atau atap seperti di kamar, karena Anda hanya akan berlindung di sepetak tenda di tengah alam bebas!

2. Lampu

Anda juga tidak boleh melupakan lampu. Saat malam tiba, Anda akan membutuhkannya untuk menerangi tenda atau berjalan-jalan malam. Anda bisa membawa lampu emergency yang mudah dibawa kemana-mana.

3. Pakaian Camping

Cuaca saat berkemah pun berbeda dengan di rumah. Cuaca dingin kerap menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Jadi, penting untuk Anda bawa seperti sleeping bag, matras, pakaian hangat, syal, kaos kaki, selimut dan penutup kepala.

4. Alat Masak

Peralatan masak penting juga untuk dicatat. Apalagi saat ini sudah banyak peralatan masak yang gampang dibawa, dan memang didesain sesuai kebutuhan perlengkapan camping Anda.

5. Peralatan Mandi

Jangan karena cuaca dingin Anda tidak mau mandi! Untuk itu, siapkan sabun, shampo, sikat dan pasta gigi ya! Tidak lupa handuknya juga.

6. Perlengkapan Shalat

Apalagi ini, di manapun kita berada tentu shalat wajib dilakukan. Jadi, tetap bawa mukena dan sarung, oke?

7. Makanan Instan

Cuaca dingin biasanya membuat kita mudah lapar. So, bawa secukupnya makanan dan minuman instan untuk mengisi ruangan perut Anda agar tidak menjerit-jerit kelaparan.

8. Obat-obatan

Peralatan P3K jangan diremehkan! Termasuk obat-obatan seperti obat sakit kepala, sakit perut, atau minyak angin.


Sudah siap semuanya? Jangan tunggu tahun depan! Berangkaaaaat…!

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here