Mata Anda Sering Lelah Karena Cahaya Komputer? Ini Cara Mengatasinya

179
Ilustrasi mata lelah. Foto net.

Jakarta, Muslim Obsession – Memiliki mata yang selalu sehat adalah dambaan semua orang. Tapi terkadang seseorang sering kali mengalamai mata lelah atau mata terasa gampang lelah yang sangat menggaggu aktivitas sehari-hari.

Gangguan mata lelah memang tidak termasuk masalah serius dan bisa hilang, dengan catatan Anda harus istirahat yang cukup.

Mata lelah bisa disebabkan dari beberapa faktor,karena seseorang terlalu sering memakai mata dalam jangka waktu yang lama tanpa istirahat.

Dikutip dari Alodokter, kondisi mata lelah bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti menyetir kendaraan dengan jarak tempuh yang jauh, menatap layar komputer atau gadget dalam waktu yang lama, terlalu lama membaca juga bisa menyebabkan mata cepat lelah, memiliki kelainan refraksi mata, melihat secara terus-menerus dalam ruangan minim cahaya dan terakhir terpapar cahaya yang terlalu terang atau menyilaukan.

Gejala mata lelah sesungguhnya bisa dikenali dengan beberapa gejala yang sering terjadi, seperti: mata terasa nyeri, pedih atau gatal. Atau sering kali mata berair atau terasa kering, pandangan kabur atau berbayang serta mata lebih sensitif terhadap cahaya.

Berikut tips sederhana bagi Anda untuk mencegah mata agar tidak cepat lelah:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here