Masya Allah, Warga Tanjungbalai Meninggal Saat Shalat

93

Jakarta, Muslim Obsession – Bisa meninggal dalam kondisi yang baik tentu menjadi harapan semua orang. Kali ini peristiwa yang baik itu dialami oleh seorang pria di Kota Tanjungbalai Sumatera Utara. Pria tersebut ditakdirkan Allah meninggal dalam keadaan sujud saat shalat.

Peristiwa langka itu terekam dalam sebuah video berdurasi 3 menit 52 detik. Video yang viral itu berisi rekaman kamera pengawas yang mengabadikan seorang pria yang meninggal dunia saat melaksanakan shalat sunat.

Kejadian ini terjadi pada Kamis petang, 26 Agustus 2021 di Masjid Besar Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai. 

Diketahui pria yang meninggal dalam posisi sujud  itu bernama Kalpen Simangungsong, 62 tahun, warga Kelurahan Keramat, Tanjungbalai.

Dalam video kamera pengawas masjid itu, terlihat almarhum dengan mengenakan kain sarung dan berbaju putih berjalan masuk kedalam masjid.

Awalnya masih berjalan baik baik saja dan normal, dari menaruh sandal yang ia pakai hingga masuk kedalam masjid.

Masih terlihat, pria tua itu menegur beberapa anak anak yang sedang bermain main didalam masjid untuk tenang. Selanjutnya ia melaksanakan shalat sunnat dua rakaat.

Namun pada rakaat kedua, dalam posisi sujud, Kalpen Simangungsong tidak bergerak lagi dalam posisi sujud, sehingga menjadi perhatian jamaah lain dan mencoba untuk membangunkannya, namun tidak kunjung bangun.

Tubuh yang tak berdaya itu dicoba untuk dibaringkan, namun tidak kunjung sadar dan selanjutnya dibawa keluar masjid.

Menurut Aswin Nasution, salah satu pengurus masjid, almarhum sehari hari juga pengurus masjid di wilayahnya dan jarak rumahnya ke masjid tidak lebih dari 100 meter.

“Dia sempat dibawa kerumah sakit, namun sampai dirumah sakit nyawanya sudah tidak ada” Kata Aswin.

Setalah dipastikan meninggal dunia, almarhum dibawa kerumahnya, dan dimakamkan pada Jumat 27 Agustus 2021. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here