Masya Allah! Santriwati di Kolaka Raih Juara 2 Hafalan Al-Quran Level ASEAN

916
Inggit Rahma Sari (Foto: Kemenag RI)

Kolaka, Muslim Obsession – Santri Pondok Tahfiz Baiturrahim Kolaka, Sulawesi Tenggara Inggit Rahma Sari menjadi juara II Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) ke-4 Tingkat ASEAN Tahun 2018. Ajang kompetisi ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, 9 – 12 November 2018.

Sesuai namanya, MHQ ini diikuti peserta dari negara-negara yang tergabung dalam anggota ASEAN, termasuk Indonesia.

Inggit Rahma Sari terlahir dari pasangan suami istri Syahrir Suaebe dan Hatijah Abdullah. Dia berhasil meraih juara II pada cabang Hifzhil Qur’an 20 Juz Putri.

“Saya telah berusaha dengan bersungguh-sungguh lillahi Ta’ala, dan alhamdulillah membuahkan hasil. Terima kasih untuk kedua orangtuaku dan pengasuh di Pondok Tahfiz Baiturrahim Kolaka atas segala bimbingannya,” ungkap Inggit di Jakarta, melalui siaran pers Kemenag, Selasa (13/11/2018).

Kegiatan ini merupakan kali pertama diikuti Inggit Rahma Sari setelah menyelesaikan 30 juz hafalannya di Pondok Tahfiz Baiturrahim Kolaka.

Sebelumnya, Inggit juga meraih prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXVII tahun 2018 di Sumatera Utara. Saat itu,  Inggit berhasil menjadi Terbaik II Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan 20 Juz Putri.

“Inggit merupakan salah satu santri terbaik binaan kami yang telah berusaha meraih prestasi membanggakan sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat ASEAN,” kata ustadz Sudarmansyah salah satu pengasuh pada Pondok Tahfizh Baiturrahim Kolaka.

“Semoga Allah terus membimbing kita semua tetap istiqamah dan tawadhu menjaga kalam Allah, amiin,” tambah Sudarmansyah. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here