Masya Allah, Pria Pakistan Sudah 3.199 Kali Umrah dalam 17 Tahun

134
Ilustrasi Umrah

Jakarta, Muslim Obsession – Seorang Pakistan telah melakukan 3.199 Umrah dalam 17 tahun. Jumlah ini mungkin pencapaian yang patut ditiru sebagai Muslim yang melakukan jumlah Umrah tertinggi di dunia.

Ialah Syed Dilnawaz Shah kembali ke rumahnya di Karachi pada hari Kamis setelah menghabiskan bulan puasa di Makkah dan melakukan sekitar tiga kali umrah setiap harinya.

Dilansir The Nation, Senin (10/6/2019) dia menghabiskan sepuluh hari terakhir bulan suci di Masjid Nabawi di Madinah. Tidak ada informasi tersedia di Google tentang siapa yang melakukan umrah dengan jumlah tertinggi. Informasi ini juga tidak tersedia dari sumber lain.

Syed Dilnawaz Shah

Sebuah laporan yang dirilis pada April 2019 mengungkapkan bahwa sebanyak 5,48 Juta peziarah Muslim telah tiba di kota-kota paling suci di Islam, Makkah dan Madinah, sejak dimulainya musim Umrah pada Oktober 2018.

Pakistan berada di atas semua negara lain dengan total 1.268.763 jamaah haji. Kemudian diikuti oleh Indonesia, India, Mesir, Turki, dan Yaman. Diketahui, bapak enam anak, Syed Dilnawaz adalah wakil manajer di sebuah perusahaan gas di Karachi ketika ia pensiun pada tahun 2012.

Selama lebih dari 17 tahun, peziarah tua itu telah mengunjungi Arab Saudi setidaknya sekali dalam setahun. Kecuali pada hari-hari terlarang, ia juga terus berpuasa selama 20 tahun terakhir. Dia mulai berpuasa pada Juni 1999. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here