Masya Allah! Pria Berusia 101 Tahun Ini Berhasil Sembuh dari Covid-19

194
Korban terjangkit virus Corona (Foto: Daily Sabah)

Italia, Muslim Obsession – Pria Italia berusia 101 tahun dinyatakan pulih dari coronavirus. Sebuah kisah ajaib yang menurut wakil walikota memberikan harapan untuk masa depan.

Gloria Lisi, sang wakil walikota mengatakan kepada wartawan CNN, dikutip Ahad (29/3/2020) pria itu, yang diidentifikasi sebagai “Bapak P” telah melakukan pemulihan luar biasa.

Hal ini menurutnya sebuah kejadian yang dapat mengajari kita bahwa bahkan pada pasien berusia 101 tahun yang terjangkit corona pun masih menyimpan harapan.

Pria berusia satu abad lebih itu artinya dilahirkan selama pandemi flu Spanyol, yang menewaskan antara 30 dan 50 juta orang di seluruh dunia pada waktu silam.

Sebagai informasi, pada Jumat lalu coronavirus telah membunuh lebih dari 25.000 orang, dengan 100.000 kasus yang dikonfirmasi di AS saja.

Lebih dari 8.000 kematian telah terjadi di Italia yang telah menjadi pusat pandemi. Pemulihan pria ini sangat ajaib mengingat orang yang lebih tua sangat rentan terhadap virus.

Di Inggris, orang yang berusia di atas 70 tahun disarankan untuk mengisolasi diri di dalam rumah mereka selama 12 minggu.

Organisasi Kesehatan Dunia telah menyerukan kepada orang-orang untuk melindungi kearifan kolektif masyarakat dengan mencari para manula selama pandemi.

Diketahui, pria Italia itu bukan satu-satunya pejuang yang mengatasi penyakit ini. Seorang wanita berusia 103 tahun dan seorang pria berusia 100 tahun di Cina juga berhasil mengalahkan penyakit ini di minggu yang sama.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here