Masya Allah! Lebah Lebih Cepat dari Superkomputer!

1381
Lebah (Foto: Sierra Club)

Jakarta, Muslim Obsession – Sobat Muslim, tahukah Anda? Di dalam otak lebah ada prosesor yang jauh lebih cepat daripada superkomputer meskipun ukurannya lebih kecil dari kepala peniti.

Namun, kecepatannya bisa mencapai hingga satu triliun operasi per detik. Dikutip dari situs kaheel7.com, ‘Bee is faster than supercomputers’ Jumat (4/10/2019) para ilmuwan telah menemukan bahwa lebah menggunakan sinar ultra violet untuk penglihatan. Gelombang sinar ini pendek sehingga lebah bisa melihat lebih cepat daripada manusia.

Lebah harus membedakan dengan cepat saat terbang mencari makanan di antara bunga-bunga. Ketika menonton video, ia hanya dapat melihat foto konstan karena kecepatan penglihatan lebih dari manusia karena membedakan foto dalam film satu per satu.

Memproses kecepatan pada lebah, para ilmuwan mengatakan bahwa lebah dapat melakukan satu triliun operasi aritmatika dalam satu detik yang lebih cepat daripada komputer mana pun di dunia!

Yang lebih mengejutkan, mata lebah memiliki tiga puluh ribu lensa unggul. Ini memungkinkan lebah untuk penglihatan yang lebih baik. Tentang kehebatan lebah, rupanya sudah terjawab oleh Al-Quran Surat An-Nahl.

Untuk lebih lengkapnya klik video berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here