Masya Allah! Indonesia Peringkat Keenam Negeri Terindah di Dunia

856
Indonesia Terindah
Pemandangan sunrise di puncak Gunung Rinjani, salah satu spot terindah Indonesia. (Foto: Superadventure)

Jakarta, Muslim Obsession – Indonesia kembali menjadi pusat perhatian dan menuai decak kagum publik dunia. Baru-baru ini, Indonesia disebut sebagai negeri terindah keenam di dunia oleh Rough Guides.

Penerbit ternama dari Inggris, Rough Guides, merilis hasil jajak pendapat secara global tentang negeri terindah di dunia. Hasilnya Indonesia berada di peringkat keenam di dunia, tapi yang terindah di Benua Asia.

Informasi ini dibagaikan Presiden RI Joko Widodo melalui akun Instagramnya @jokowi, Ahad (3/2/2019). Melalui video yang diunggah, Jokowi menuliskan ‘Indonesia Negeri Terindah’ dan ‘Indonesia adalah destinasi wisata kelas dunia’.

View this post on Instagram

Penerbit ternama dari Inggris, Rough Guides, baru-baru ini menggelar jajak pendapat secara global tentang negeri terindah di dunia. Hasilnya, negeri kita Indonesia berada di peringkat keenam di dunia, tapi yang terindah di Benua Asia. Apa yang menarik dari Indonesia menurut para netizens? Banyak. Dari suasana perdesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang. Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau dari barat ke timur yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa. Netizens terpukau oleh adat istiadat, kuliner, dan bahasa daerah. Bali dikenal karena kuil-kuilnya dan titik selancar kelas dunia, Lombok karena pantai-pantainya yang memesona, Kalimantan dengan satwa liar orang utan di habitat aslinya, dan sebagainya. Hasil jajak pendapat Rough Guides ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Tak lupa, Jokowi juga memberikan komentar atas anugerah dari Rough Guides tersebut. Menurutnya, banyak yang menarik dari Indonesia. Mulai suasana perdesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang.

“Indonesia dianggap sangat menarik karena memiliki 17.508 pulau dari barat ke timur yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa. Netizens terpukau oleh adat istiadat, kuliner, dan bahasa daerah. Bali dikenal karena kuil-kuilnya dan titik selancar kelas dunia, Lombok karena pantai-pantainya yang memesona, Kalimantan dengan satwa liar orang utan di habitat aslinya, dan sebagainya. Hasil jajak pendapat Rough Guides ini semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata kelas dunia,” tulisnya. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here