Masya Allah! Aktivis Muslimah dari Gaza Datangi Lokasi Bencana Tsunami

598
Aktivis kemanusiaan Muslimah asal Gaza terjun langsung ke daerah yang terdampak bencana tsunami (Foto: Instagram/ @jinanmusliim)

Jakarta, Muslim Obsession – Aktivis muslimah muda asal Gaza bernama Jinan bergabung dengan tim International Networking for Humanitarian (INH).

Kedatangannya bermaksud untuk mengunjungi para korban bencana Tsunami di Labuan, Banten sambil turut distribusi bantuan logistik.

Warga Labuan menyambut haru dan bahagia kedatangan Jinan ke salah satu lokasi pengungsian.

Biasanya mereka yang berbondong bondong membantu masyarakat Gaza yang hidup penuh derita, namun kali ini warga Gaza yang datang ke tempat mereka untuk meringankan beban mereka.

Aktivis kemanusiaan Muslimah asal Gaza terjun langsung ke daerah yang terdampak bencana tsunami (Foto: Instagram/ @inhforhumanity)

Saat pertama kali menginjakkan kaki di pantai Teluk Labuan, salah satu daerah terdampak tsunami di Banten, Jinan mengatakan kepada tim INH bahwa dirinya sangat sedih melihat kondisi tersebut.

“Warga Gaza sudah terbiasa menghadapi kekejaman Israel, namun belum tentu siap menghadapi bencana yang tiba-tiba seperti ini,” kata Jinan melalui Instagram resmi @inhforhumanity, Jumat (28/12/2018).

Hingga detik ini, INH terus menggalang donasi dari masyarakat yang membuktikan bahwa Indonesia adalah bangsa besar. Karena prinsip mereka ialah saat yang satu sedang rubuh, yang lainnya membangun. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here