Masya Allah! Ada Ayat Al-Quran di Dinding Universitas Harvard 

946
Universitas Harvard akui Al-Quran terbaik dalam keadilan

Muslim Obsession – Harvard Law School, salah satu institusi paling bergengsi di dunia (tepatnya No. 7 di dunia), berbicara tentang keadilan di pintu masuk perpustakaan fakultasnya dengan mengutip ayat Al-Quran.

Harvard mengakui bahwa Al-Quran khususnya dalam Surat An-Nisa ayat 135 sebagai salah satu ungkapan keadilan terbesar dalam sejarah.

Ayat tersebut jelas dipasang di dinding menghadap pintu masuk utama fakultas, sebuah dinding yang menggambarkan beberapa frasa terbaik berkenaan dengan keadilan.

“Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya.” Demikian bunyi Surat An-Nisa [4]: (135).

Dilansir Stepfeed, Selasa (18/2/2020) laporan media pertama dari berita tersebut tanggal kembali ke Februari 2014. Namun, berita tersebut muncul kembali pada laman newsfeed.com minggu ini. Menurut mereka hal tersebut patut diingatkan terutama pada era meningkatnya Islamofobia, khususnya di Amerika Serikat.

Mengapa Surat An-Nisa?

Islam telah diakui sebagai agama pertama yang memberikan hak waris perempuan. Harvard Law School pun telah memutuskan untuk menyoroti perjuangan Islam untuk keadilan.

Didirikan pada tahun 1817, Harvard adalah sekolah hukum tertua yang terus beroperasi di AS dan menyelenggarakan perpustakaan hukum akademik terbesar di dunia. Pameran Words of Justice, kolaborasi antara mahasiswa, staf pengajar, dan staf di universitas, adalah kesaksian dari daya tahan kerinduan manusia akan keadilan dan martabat melalui hukum, sebagaimana dinyatakan di situs webnya.

“Kata-kata di dinding-dinding ini menegaskan kekuatan dan ketidakterpisahan dari gagasan keadilan. Ini mencerminkan harapan bahwa aspirasi dan cita-cita yang diungkapkan di sini akan terus menginspirasi semua yang berjuang untuk hukum yang adil.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here