Masuk Kandidat Cawapres, Ini Respons TGB

548
TGB
Gubernur NTB memberikan sambutan dan arahan saat pembukaan Mukernas I Forjim, Selasa (20/2/2018).

Mataram, Muslim Obsession – Nama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) mulai marak digadang-gadang sebagai sosok yang diinginkan rakyat tanah air untuk maju dalam Pilpres 2019.

Bahkan berdasarkan hasil survei PolcoMM Institute, TGB berada di atas sejumlah tokoh nasional, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden.

Merespons hal tersebut, TGB berucap syukur dan mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pembicaraan dari Parpol manapun terkait Pilpres 2019. “Saya sampaikan apresiasi, terima kasih dan bersyukur atas itu,” kata TGB di Mataram, Senin (26/3/2018).

Menurutnya, hasil survei itu merupakan sebuah kerhormatan. Tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan juga masyarakat NTB, karena putra NTB mulai diperhitungkan dalam kontestasi kepemimpinan nasional.

“Salah satu niat saya melalui jalan safari dakwah, nama NTB semakin dikenal, meskipun antara TGB dan NTB tidak bisa dipisahkan,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Gubernur NTB dua periode ini pun berharap anak-anak muda daerahnya bisa berprestasi dan berkontribusi untuk apapun selama diberikan ruang untuk berkompetisi. “Apapun itu selama kita diberikan ruang untuk berkompetisi yang fair, anak NTB bisa berkompetsi. Ini bukan berarti khusus soal pilpres,” terangnya.

Berdasarkan Survei PolcoMM yang dirilis Ahad (25/3/2018), nama Jokowi masih jadi capres unggulan dengan elektabilitas 49,08 persen, disusul Prabowo Subianto 29,67 persen.

Calon presiden lain yaitu mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo 3,50%, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi 1,75%, Gubernur DKI Anies Baswedan 1,58% dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan pilkada dan pilpres Agus Harimurti Yudhoyono 0,75. Sedangkan yang menjawab tidak tahu 9,41%. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here