Masuk Ka’bah, Jokowi Mengaku Hatinya Bergetar

341

Jakarta, Muslim Obsession – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita mengenai pengalamannya ketika mendapatkan kesempatan masuk ke Ka’bah dan makam Nabi Muhammad Saw. saat berumrah pada April lalu.

Jokowi mengaku, meski sudah beberapa kali umrah, namun pengalaman tersebut sangat terasa berbeda.

Menurutnya, jika dahulu saat umrah atau haji ia kesulitan untuk mendekat ke Ka’bah. Apalagi jika ingin bisa memegang Hajar Aswad, itu juga sangat sulit dan harus berdesak-desakan.

“Tapi, kemarin kan untuk kita dihentikan, diberi penjagaan. Alhamdulilah bisa masuk Ka’bah. Di dalam bisa shalat sunnah dua rakaat di empat penjuru dan ada satu tempat lagi shalat sunnah di situ. Nabi dulu shalat di situ. Sebuah pengalaman spiritual yang tidak terbayangkan sebelumnya,” kata Jokowi, belum lama ini.

Presiden RI ketujuh itu menyampaikan terima kasih kepada Raja Arab Saudi yang telah memberikan kesempatan kepadanya dan juga kepada keluarga, untuk bisa masuk ke Ka’bah dan makam Rasul.

Jokowi dan keluarga sangat terharu dan bersyukur mendapatkan kesempatan yang sangat istimewa ini. Impian seluruh umat Muslim bisa masuk Ka’bah. “Yang saya rasakan saat itu, hati saya bergetar,” tutupnya. (Way)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here