Masuk Islam, Deddy Corbuzier Sudah Sunat Belum? Ini Jawabannya

1489

Jakarta, Muslim Obsession – Seringkali pertanyaan-pertanyaan menggelitik tentang Deddy Corbuzier setelah masuk Islam selalu ditunjukkan kepada guru spiritualnya, Gus Miftah. Pertanyaan yang membuat resah Gus Miftah adalah terkait apakah Deddy sudah disunat atau belum.

Banyaknya publik yang menanyakan soal itu, Gus Miftah pun tak bisa mengelak. Ia akhirnya mengungkap misteri itu di depan publik. Ustadz berambut gondrong itu mengatakan kalau Deddy Corbuzier sudah disunat.

“Yang paling nggak nyaman di mana-mana ketika saya kunjungan, salah satu pertanyaannya adalah ‘Gus, tanyain dong ke Mas Deddy sudah sunat apa belum?,” ujar Gus Miftah sambil tertawa, usai Shalat Jumat di Masjid Raya Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (28/6/2019).

Menurut Gus Miftah sejak lama Deddy sudah disunat. Tapi jawaban itu sebenarnya tak perlu dibuktikan. “Sebenarnya dia sudah, tapi kan saya masa lihat langsung ha ha ha. Orang segede gini gimana,” sambungnya.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier menjadi mualaf 21 Juni 2019. Saat membaca dua kalimat syahadat, ia didampingi oleh pacarnya, Sabrina Chairunnisa ke Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah, Sleman, Yogyakarta.

Kabar Deddy masuk Islam memang mendapat sambutan positif dari umat Islam di Indonesia. Meski ada aja orang yang syirik dengan keputusan Deddy, namun presenter itu menegaskan dirinya masuk Islam karena keinginan dalam hati, bukan karena kekasihnya. Deddy mengaku sudah lama belajar Islam dengan para ustadz atau dai. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here