Masjidil Haram Pasang Kamera Thermal, Apa Fungsinya?

72

Makkah, Muslim Obsession – Seluruh Masjidil Haram kini telah dipasang kamera thermal terbaru sebagai bagian dari persiapan dimulainya kembali umrah mulai 4 Oktober 2020 mendatang.

Menurut otoritas Saudi, sebagaimana dilansir The Islamic Information, Jumat (25/9/2020) proses pemasangan dipimpin oleh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz al-Sudais yang merupakan Presidensi Umum untuk Dua Masjid Suci.

Arab Saudi juga mengumumkan bahwa mereka melanjutkan umrah dalam proses tiga tahap. Peziarah dapat melakukan umrah mulai 4 Oktober sementara jamaah internasional dapat berkunjung mulai 1 November, kecuali India karena penerbangan dari India ke Arab Saudi telah dilarang.

Hal ini langsung diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Presidensi Umum mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan keselamatan kesehatan para jamaah yang kembali ke masjid untuk umrah setelah penguncian yang lama.

Apa yang Fungsi Kamera Thermal ini di Masjidil Haram?

Kamera Thermal ini akan memantau suhu tubuh semua jamaah dan pengunjung yang mengunjungi Masjidil Haram.

Hal ini akan memicu pihak berwenang untuk menangani kasus secara instan, jika seseorang demam, kamera thermal ini akan meminta pihak berwenang untuk memeriksakan kesehatan orang tersebut.

1 KOMENTAR

  1. […] Sumber : muslimobsession.com Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here