Masjidil Haram Pasang Alat Sterilisasi Diri di Pintu Masuk

238

Makkah, Muslim Obsession – Wabah Coronavirus yang sedang berlangsung membuat kehidupan di seluruh dunia terbatas. Nyaris miliaran orang di seluruh dunia saat ini berada di karantina.

Karenanya, Pemerintah Arab Saudi menutup masjid-masjid suci, menangguhkan layanan Itikaf, Tarawih, dan Iftar selama bulan Ramadhan 2020.

Beberapa hari lalu Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi), Syaikh Sudais telah mengumumkan bahwa masjid-masjid suci akan segera dibuka untuk semua orang untuk berdoa.

Untuk mempersiapkan masjid dibuka untuk umum, Manajemen dua masjid suci telah memasang gerbang yang akan mensterilkan semua orang yang masuk secara otomatis melalui pintu-pintu ini.

Dilansir Arab News, Jumat (8/5/2020) gerbang sterilisasi dipasang di pintu masuk Masjidil Haram dan prosedur yang sama akan diikuti di Masjid Nabawi juga untuk menjaga pengunjung aman.

Sebelum ini, manajemen juga memasang perangkat pada lift yang membunuh 90% kuman.

Manajemen sedang melakukan yang terbaik yang mereka bisa untuk mencegah Coronavirus masuk di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi.

Langkah ini akan membantu manajemen dalam melindungi ribuan pengunjung yang akan segera mengunjungi masjid untuk shalat setelah masa lockdown yang cukup lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here