Masjid Unik dengan 201 Kubah jadi Pusat Perhatian di Asia Selatan

796

Aspek Keunikan

Keunikan arsitektur Islam Asia Selatan di masjid ini tidak hanya menarik perhatian publik atau penduduk setempat, tetapi juga apresiasi dari Guinness World Records yang telah mengakui menara setinggi 140 meter sebagai menara beton tertinggi di dunia.

Tinggi Menara setara dengan ketinggian bangunan 55 lantai. Selain itu, ada jumlah 201 kubah, yang tertinggi adalah 24-m tinggi dan sekitarnya adalah 13-m tinggi. Untuk membuat masjid ini unik, Islam mengunjungi banyak masjid terkenal di dunia untuk mengembangkan gagasan utama.

Kemudian, ia berbagi pengalamannya dengan seorang arsitek Bangladesh untuk memvisualisasikan desain masjid. Selain menjadi helipad untuk kenyamanan wisatawan internasional, masjid ini direncanakan akan mencakup panti asuhan, rumah Pensiun dan rumah sakit amal untuk wanita.

“Saya merancang kubah sesuai dengan basis tradisional struktur Islam Mughal Asia Selatan. Sisi selatan dan utara masjid tetap terbuka untuk memiliki banyak cahaya dan udara alami,” ungkap Mrinmoy Adhikary, kepala arsitek masjid.

Selain itu di dalam masjid, jamaah dapat membaca semua ayat-ayat Al-Quran yang telah ditulis pada kuningan dan dipasang di dinding masjid. Masya Allah! (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here