Masjid Unik dengan 201 Kubah jadi Pusat Perhatian di Asia Selatan

124

Bangladesh, Muslim Obsession – Sebuah masjid baru di Bangladesh telah menjadi pusat daya tarik publik dari seluruh negara Muslim Asia Selatan berkat gaya arsitektur Mughal yang unik.

“Desa saya Pathalia Selatan adalah tempat yang tidak dikenal. Tetapi sekarang banyak orang dari dalam dan luar negeri datang ke sini untuk menyaksikan keindahan masjid dan pada setiap hari libur sekitar 10.000 orang mengunjunginya,” kata Rafiqul Islam seperti dilaporkan The Rahnuma, Ahad (16/6/2019).

Untuk diketahui, Rafiqul Islam ialah orang yang membangun masjid ‘201-Dome Mosque’. Masjid dibangun di tepi Sungai Jhinai di Pathalia Selatan, Tangail sekitar 140 km dari ibu kota Dhaka.

Masjid unik tersebut dapat menampung sekitar 30.000 jamaah sekaligus. Awalnya, proyek konstruksi masjid dimulai pada Januari 2013 ketika Rafiqul Islam menyumbangkan lima hektar tanah leluhurnya untuk proyek tersebut.

Dia kemudian meluncurkan ‘Rafiqul Islam Trust’ di mana para donor dan penduduk desa mengumpulkan sejumlah $ 13 juta untuk proses konstruksi.

“Itu adalah proyek impian bagi saya, yang saya mulai dengan hanya $ 20.000. Kemudian, banyak dermawan Bengali memberikan dukungan dalam membangun masjid dan pekerjaan konstruksi bahkan tidak pernah berhenti walau hanya satu jam,” kata Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here