Masjid Umar Bin Khatab Buka Pameran Kampanyekan Islam Agama Perdamaian

598
Islam-India (Foto: Istimewa)

India, Muslim Obsession – Masjid Umar Bin Khatab yang terletak di Ahmedabad di negara bagian Gujarat, India, membuka pameran untuk mengkampanyekan Islam adalah Perdamaian. Pameran ini merupkan salah satu pesan damai keberagaman.

Dengan membuka pintu kunjungan kepada seluruh kalangan agama, kegiatan ini merupakan upaya membuka wawasan tentang prinsip damai Islam.

Dalam pameran tersebut, semua masyarakat dari berbagai agama bisa datang dan menyaksikan berbagai kegiatan yang berlangsung di dalam masjid. Penyelenggara pameran mengatakan, slogan utama dari kegiatan tersebut ialah untuk menginisiasi kerukunan komunitas di antara masyarakat.

Penyelenggara mengajak seluruh Masjid yang ada, untuk menjadikan Masjid ‘Open House’, agar menjadi tren saat ini. Dimana dalam kegiatan tersebut, dapat menepis kekeliruan yang menilai Islam bukan Agama yang Damai melainkan dapat membentuk opini mereka bahwa Islam adalah Agama Perdamaian.

Karena itu, Masjid dapat dijadikan sebagai salah satu sarana yang dapat mengubah opini tersebut dengan membuka Pameran perdamaian Islam yang sesungguhnya.

“Kami mengajak kepada masjid-masjid lain untuk mengikut tren ini, sehingga orang-orang memahami Agama kita yang sebenarnya, yaitu Islam Rahmatan Lilalamin,” ungkap penyelenggara, dikutip aninews.in, Rabu (30/1/2019).

Sementara itu, salah seorang pengunjung beragama Hindu mengungkapkan bahwa pameran yang digelar di Masjid merupakan gagasan yang bagus, demi terciptanya perdamaian. Ia mengaku senang dapat melihat Agama Islam didalam Masjid.

“Saya datang dan menyaksikan apa dan bagaimana itu Shalat. Saya merasa adanya aura positif dengan lingkungan positif saat berada didalam,” pungkas orang Hindu itu. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here