Masjid San Antonia Sediakan Tes Covid-19 Drive Thru Gratis

42
Nurse, doctor or lab worker approaches car with swab to administer COVID-19 test during coronavirus pandemic

Muslim Obsession – Selama beberapa bulan terakhir, badan amal Islam telah memimpin upaya untuk melindungi komunitas dan membantu mereka yang rentan mengatasi COVID-19.

Di San Antonio, Texas, banyak yang menghadapi ancaman pandemi mematikan tanpa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengujian atau perawatan medis yang tepat.

Untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh yang rentan, Pusat Pendidikan dan Kewarganegaraan Muslim (MCECC) mengatakan mereka akan menjadi tuan rumah situs pengujian drive-thru COVID-19 gratis, News 4 San Antonio melaporkan.

“Kami telah mengidentifikasi kebutuhan dalam komunitas kami untuk sementara waktu,” kata Sakib Shaikh, juru bicara MCECC.

“Maksud saya, ada beberapa celah di komunitas kami. Ada populasi pengungsi yang cukup besar dan di atas populasi imigran itu. Meskipun mereka sangat cerdas, dan pekerja keras, mereka tidak tahu semua tempat, juga tidak mempercayai semua institusi yang mungkin perlu mereka kunjungi,” jelasnya.

Inisiatif masjid untuk menyediakan pengujian gratis datang di tengah meningkatnya ketakutan di komunitas Muslim tentang pandemi virus corona.

“Secara umum, menurut saya datanya sangat jelas dan itu benar-benar fakta sekarang. Ini tidak seperti rumor bahwa ada ketidakadilan kesehatan,” kata Missam Merchant, presiden terpilih dari Asosiasi Perawat India San Antonio.

Menurut laporan Pew Research Center 2014 (Studi Lanskap Keagamaan: Texas), Muslim mewakili 1% dari total populasi Texas yang memiliki sekitar 28.304.596 juta orang menurut perkiraan 2017.

Ini bukan pertama kalinya komunitas Muslim lokal di San Antonio memberikan dukungan kepada mereka yang rentan.

Pada tahun 2018, Klinik Kesehatan Masyarakat El-Bari menjadi satu-satunya fasilitas kesehatan di kota yang memberikan pelayanan secara gratis.

Dikelola oleh staf sukarelawan yang semuanya Muslim, layanan itu buka hanya pada hari Jumat dan Minggu untuk melayani yang membutuhkan di kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here