Masjid Khalifah, Bukti Cinta Maya Miranda Ambarsari kepada SMPN 2 Bengkulu

187
Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bengkulu.

Bengkulu, Muslim Obsession – “Tak lupa kacang pada kulitnya”. Peribahasa ini cocok disematkan kepada sosok sukses Maya Miranda Ambarsari. Sukses dalam menjalankan sejumlah bisnis, tak membuat Maya lupa pada guru-guru dan sekolah tempatnya menempuh pendidikan dulu.

Senin (5/4/2021) lalu, Maya bersama teman-temannya meresmikan Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bengkulu. Peresmian dihadiri para alumni serta pejabat Kota Bengkulu dan pimpinan Universitas.

Maya yang pernah bersekolah di SMPN 2 Kota Bengkulu, ikut berkontribusi memberikan donasi pembangunan Masjid Khalifah. Nama “Khalifah”, rupanya diambil dari nama sang putra, yakni Muhammad Khalifah Nasif.

BACA JUGA: FOTO: Charity Untuk Rumah Belajar Miranda

“Saya senang sekali dapat terlibat banyak dalam pembangunan Masjid Khalifah ini, tapi ini merupakan kontribusi banyak pihak termasuk simpatik dari pada ikatan alumni serta para guru-guru SMP N 2 yang luar biasa,” uajr Maya merendah.

Masjid Khalifah ini adalah bukti cinta Maya kepada almamaternya. Masjid yang berdiri di lahan seluas 482 meter persegi ini dibangun dengan dua lantai. Memiliki arsitektur modern, Masjid Khalifah diperkirakan bisa menampung 1.000 jamaah.

Pembangunan masjid ini didirikan atas dukungan komite dan dukungan penuh ikatan alumni SMPN 2 dengan total dana yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp.1 Miliar.

Maya terlibat langsung sejak awal pembangunan masjid tersebut. Apalagi para alumni SMPN 2 dan IKAL Bengkulu beberapa kali melakukan kunjungan ke kediamannya untuk membahas progam kegiatan dan finalisasi pembangunan Masjid Khalifah.

Rupanya, Perempuan kelahiran 9 Juli 1973 ini sangat menikmati proses tersebut. Ekspresi kegembiraannya tampak pada tulisan yang dipostingnya di akun Instagram miliknya.

“Terima kasih sangaaaaaat kepada Team SMP 2 dan IKAL Bengkulu atas kunjungannyaaaa. Day to day membahas program kegiatan, belajar dan finalisasi pembangunan “Mesjid Khalifah” yang InshaAllah bulan Maret ini selesai…. Allahu Akbar,” tutur Maya di laman instagramnya.

Tak lupa pula dia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras, cepat tepat, terpercaya dan amanah.

I put my highly respect to you all, Best Team!!!” serun Maya yang merupakan pemilik JD.ID, salah satu marketplace kesayangan millennials.

“Lebih dari itu, my sincere appreciation kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk mewujudkan cita-cita bersama ini. Soonest InshaAllah kita ketemuan di Bengkulu….,” tutupnya.

Kegiatan peresmian Masjid Khalifah berlangsung meriah. Peresmian bertajuk “Menjadikan masjid awal membangun peradaban untuk mencetak generasi emas, serta mewujudkan Kota Bengkulu kota religius” ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

Lewat sambutannya, Dedi menyampaikan terima kasih serta memuji sosok Maya Miranda Ambarsari yang tetap ingat dengan Kota Bengkulu.

“Terima kasih Mbak Maya. Mbak Maya ini sosok Fatmawati milenial. Bisa saya katakan beliau merupakan sosok pengusaha sukses yang memiliki usaha dari hulu ke hilir. Jikalau ada ibu-ibu yang menggunakan emas, beliau ini punya tambang emas, kalau ada ibu-ibu membeli baju online, beliau ini punya market place. Walaupun beliau sudah sukses di luar Kota Bengkulu, tapi beliau tidak lupa pulang untuk membangun kota tempat beliau dibesarkan,” ungkap Dedi. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here