Masjid Green Lane Raih Penghargaan Masjid Terbaik di Inggris

58
The Green Lane Mosque and Community Centre (Foto: About Islam)

Birmingham, Muslim Obsession – Sebuah masjid di Birmingham memenangkan penghargaan tertinggi bergengsi sebagai masjid terbaik di Inggris dalam Penghargaan Masjid Beacon Inggris Tahunan ke-2 tahun 2019.

“Mereka memiliki 10 penghargaan untuk diberikan dan tahun ini kami telah menerima satu penghargaan untuk Best Run Mosque, yang merupakan yang paling bergengsi,” kata Kamran Hussain, manajer umum Masjid Green Lane dan Pusat Komunitas (GLMCC), seperti dilaporkan Birmingham Mail, Rabu (11/9/2019).

“Kami sangat senang menerima ini, itu adalah pengakuan yang baik untuk semua pekerjaan yang kami lakukan,” tambahnya.

Pada tahun 2018, Faith Associates meluncurkan Standar Masjid Beacon, sebuah prakarsa yang mengakui praktik-praktik terbaik dan menetapkan standar global untuk tempat-tempat ibadah Muslim.

Masjid-masjid dievaluasi dalam sepuluh kategori yang berkisar dari kontribusi kepada masyarakat setempat hingga manajemen dan pemerintahan dan kemudian diberikan akreditasi tiga, empat atau lima bintang.

Penghargaan tahunan Masjid Beacon berlangsung pada 9 September 2019 di London. Tahun lalu, GLMCC memenangkan Proyek Amal Terbaik sementara organisasi lokal lainnya, Bahu Trust di Balsall Heath, memenangkan Best Green Initiative.

Selama perayaan, Husain dari GLMCC mempersembahkan penghargaan kepada anggota jamaah yang dibunuh secara brutal dalam perjalanan pulang usai shalat.

“Saya berbicara tentang Islamofobia ketika saya naik untuk menerima penghargaan dan kami telah mendedikasikannya untuk anggota jamaah kami yang terbunuh (Mohammed Saleem) dalam kejahatan rasial pada tahun 2013,” katanya.

Pusat Komunitas & Masjid Green Lane (GLMCC), adalah sebuah masjid di Birmingham, terkait dengan gerakan Ahl-i Hadits Salafi. Didirikan pada tahun 1970-an, dan telah menjadi badan amal terdaftar di Inggris sejak 2008.

Masjid menempati lokasi sudut yang menonjol di Green Lane, Small Heath, Birmingham. Salah satu bangunan pada awalnya dibangun sebagai perpustakaan umum dan pemandian, dirancang oleh arsitek lokal Martin & Chamberlain dan dibangun dengan bata merah dan gaya terakota Gotik-Jacobean antara tahun 1893 dan 1902.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here