Masjid di Tengah Awan, Bertengger di Puncak Gunung Turki

3363
Masjid Hacı Yusuf Yılmaz kecil di Gunung Kıbledağı di provinsi Rize, Turki (Photo: Daily Sabah)

Turki, Muslim Obsession – Dua tahun setelah diresmikan, sebuah masjid di puncak gunung di Laut Hitam, tetap menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan dunia yang punya rasa ingin tahu tinggi.

Apa yang membedakan masjid Hacı Yusuf Yılmaz kecil di Gunung Kıbledağı di provinsi Rize dari yang lain di wilayah ini adalah pemandangan hutan yang subur, yang juga memberikan kesempatan bagi penggemar fotografi yang ingin mengambil snapshot dari pemandangan masjid di tengah-tengah awan ini.

Masjid dengan  ketinggian 1.160 meter tersebut dapat diakses melalui jalur yang masih direnovasi selama pembangunan masjid. Dikelilingi oleh promenade dan jalan setapak yang populer. Terutama di kalangan wisatawan Arab yang tertarik pada wilayah Laut Hitam yang subur , meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Masjid di Rize’s Güneysu, kota kelahiran Presiden Recep Tayyip Erdoğan ini, awalnya dibangun pada abad ke-19 sebagai masjid kayu sederhana dan kemudian digantikan oleh struktur beton.

Seperti dilansir Daily Sabah, Senin (23/4/2018), pemerintah setempat mengambil tugas untuk menghidupkan kembali minat di daerah itu dengan menanam lebih banyak pohon, sebelum rekonstruksi masjid dalam model sebuah masjid terkenal di distrik Üsküdar Istanbul.

Dibangun di atas lahan seluas 275 meter persegi, masjid ini memiliki kapasitas untuk 200 orang. Imam masjid, Müstekim Karali, mengatakan masjid itu sangat populer di kalangan pengunjung dari negara-negara Muslim, sepeti Arab Saudi dan Malaysia.

Banyak turis Turki dan asing memilih untuk berkendara ke daerah tersebut dan menghabiskan hari di tempat-tempat wisata di sekitar masjid.(Vina) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here