Masjid dan Gereja Kompak Bantu Lansia Terdampak Pandemi Covid-19

223
Aasim Khan dari the Human Relief Foundation. (Foto: JPIMedia)

Sheffield, Muslim Obsession – Pandemi virus Corona membuat jutaan orang dipaksa mengasingkan diri di seluruh dunia. Banyak di antara mereka yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan dalam masa pandemi ini.

Untuk membantu mereka yang berjuang, seorang sukarelawan Muslim memimpin kampanye antaragama untuk membantu orang-orang di Sheffield dan Rotherham di South Yorkshire, Inggris.

Dialah Aasim Khan dari Human Relief Foundation memimpin tim yang terdiri dari 20 sukarelawan dari masjid, gereja, dan organisasi lain yang akan memberikan makanan dan obat-obatan untuk orang tua dan orang cacat.

“Orang tua sangat rentan dan membutuhkan. Kita perlu mengembalikan kepercayaan mereka dengan memberi mereka bantuan apa pun yang kita bisa,” kata Aasim dikutip About Islam, Senin (30/3/2020).

Pemuda asal Darnall berusia 28 tahun ini mengungkapkan pentingnya tetap berpikir positif dan bersatu.

“Walaupun virus Corona menyebabkan begitu banyak kerusuhan, penting untuk tetap positif dan bersatu sehingga kita dapat mengatasi ini bersama sebagai suatu bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, para sukarelawan akan membantu orang-orang dengan pengiriman, mengambil belanja dan obat-obatan, mengirim surat, mendapatkan persediaan yang mendesak, mengisi bensin, mengunci listrik atau sekadar menerima panggilan telepon dengan bersahabat.

Aasim mengatakan, timnya telah membantu puluhan orang di Sheffield dan Rotherham, termasuk seorang pria lanjut usia yang cacat dengan masalah kesehatan mental yang berjuang untuk sampai ke supermarket.

“Dia hanya bersyukur aku menjawab telepon,” kata Aasim.

Berdasarkan data WorldOMeter, pandemi COVID-19 telah menginfeksi 683.504 dan membunuh 32.139 lainnya. Di Inggris sendiri ada 19.522 COVID-19 kasus dan 1.228 di antaranya meninggal dunia. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here