Masih Pandemi, Wapres Minta Ramadhan Ibadah Cukup di Rumah

57

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta umat Islam tetap menjalankan ibadah di rumah selama bulan ramadhan nanti. Pasalnya, Ramadhan tahun masih dalam suasana pandemi corona.

“Soal imbauan agar beribadah di rumah, saya rasa itu akan tetap dilakukan oleh Wapres karena kalau kerumunan harus tetap dihindari,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi saat door stop virtual, Rabu (24/3/2021).

Menurut Masduki, saat ini Presiden bersama Wapres dan menteri akan mengadakan rapat terbatas untuk memutuskan beberapa hal yang dilakukan selama ramadhan.

Di antaranya adalah keputusan apakah mudik diperbolehkan atau tidak, termasuk ibadah yang dilaksanakan selama ramadhan.

Wapres, sambung Masduki, memahami mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi masyarkat muslim saat ramadhan. Namun, pemerintah tidak ingin kasus baru kembali meningkat.

“Itu juga menjadi persoalan yang pelik, sedangkan di sisi lain kita ingin mencapai target bagaimana agar herd immunity (tercapai) dan suksesnya vaksinasi itu harus kita laksanakan,” ujar Masduki.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf juga menyampaikan bahwa pemerintah akan memutuskan apakah mudik Lebaran 2021 diperbolehkan atau tidak, sebelum ramadhan.

Hal tersebut dikarenakan ramadhan tahun ini masih dilaksanakan di tengah ancaman pandemi Covid-19. Sehingga dikhawatirkan mudik dapat meningkatkan kasus Covid-19 di tanah air. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here