Masduki: Wapres Ma’ruf Amin Kapan Saja Siap Divaksin

41
Ma'ruf Amin. (Foto: Twitter M'aruf Amin)

Jakarta, Muslim Obsession – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menyatakan siap dilakukan vaksinasi, setelah ada aturan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang membolehkan penggunaan vaksin Covid-19 produksi Sinovac bagi orang lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun.

Juru bicara Wapres H Masduki Baidlowi menuturkan bahwa Kiai Ma’ruf akan siap kapan pun untuk divaksin. Pasalnya, Wapres berusia 77 tahun sehingga sudah memenuhi kelompok umur yang disarankan untuk vaksinasi.

“Wapres siap kapan saja (divaksin). Tapi kami masih menunggu arahan dari tim kedokteran kepresidenan. Kalau sudah dinyatakan oleh tim itu, Wapres pasti akan siap. Kalau tidak disarankan maka tidak akan divaksin,” kata Masduki,. Selasa (9/2/2021).

Sekalipun Kiai Ma’ruf sudah memenuhi kelompok umur yang disarankan untuk mendapatkan vaksin, tetapi kondisi kesehatan menjadi salah satu catatan yang harus diperhatikan dalam melakukan vaksinasi. Diketahui Kiai Ma’ruf juga kena sakit jantung.

“Kiai Ma’ruf itu kan ada ring di jantung, ini menjadi catatan tersendiri. Itulah yang harus dan akan dipastikan tim dokter yang bakal menentukan apakah vaksinasi itu dilakukan atau tidak,” terang Masduki.

Karena itulah, lanjutnya, belum ada pembicaraan soal kepastian kapan Kiai Ma’ruf akan divaksin termasuk jenis vaksin yang akan digunakan. Namun, Masduki menyatakan bahwa tim dokter kepresidenan sebenarnya sudah bergerak memberikan berbagai kemungkinan yang ada.

“Tim dokter sudah memberikan kemungkinan-kemungkinannya, apakah yang digunakan adalah vaksin Sinovac atau vaksin yang lain. Karena dulu kan ada rencana mengikuti obat yang lain,” katanya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here