Mas Kawin Rp2 Juta, Saepul Bahri: Saya Menikahi 2 Wanita dengan Niat Bismillah

133

Jakarta, Muslim Obsession – Jarang terdengar orang menikahi dua wanita sekaligus. Namun faktanya cerita itu ada, dan terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pria bernama Saepul Bahri mampu berpoligami dalam satu waktu dengan menikai dua wanita idamannya.

Saepul Bahri menikahi dua wanita bernama Mustiawati dan Hairani. Mereka saat ini tinggal di dalam satu rumah di Dusun Bakong Dasan, Desa Desa Lembar Kecamatan Lembar. Nama Saepul dan kedua istrinya pun menjadi viral di media sosial.

Apalagi Saepul tidak pernah melaukan pendekatan atau pacaran, dan hanya berselang tiga bulan setelah perkenalan keduanya rela dinikahi pria berumur 28 tahun tersebut.

“Dua-duanya ikhlas. Silakan tanya mereka langsung. Nggak midang (ngapel, Red). Hanya lewat telepon saja pacarannya,” ucap Saepul seperti dikutip dari Lombok Post, Rabu (24/6/2020).

Hampir selama sembilan tahun lamanya, Saepul mencari rezeki di negeri Jiran, Malaysia. Ia pulang ke Tanah Air sekitar enam bulan yang lalu, kemudian uang hasil pekerjaannya tersebut ia bangun rumah dan menikahi kedua wanita bernama Mustiawati dan Hairani.

Awalnya Saepul mengaku, jika ia tidak pernah memikirkan untuk menikahi keduanya. Namun karena kedekatan antara Mustiawati dengan Hairani yang merupakan saudara sepupu, Saepul mengaku seperti mendapatkan bonus.

“Saya tidak pernah ada rencana menikah dengan dua orang. Tapi saya suka dua-duanya. Keduanya pendiam dan pemalu,” cetus Epol, nama sapaannya.

Untuk menikahi kedua wanita tersebut, Epol yang kini bekerja sebagai petani hanya mengeluarkan mas kawin sebesar Rp 2 juta untuk masing-masing mempelai. Dan pernikahanya disaksikan oleh warga setempat, wali dan saksi.

Dan dukungan dari orang tuanya, membuat Epol yakin jika bisa membahagiakan kadua istrinya tersebut. Sementara alasan kedua wanita tersebut rela dinikahi Epol, ia enggan menceritakannya.

“Kalau alasan kenapa istri saya dua-duanya mau menikah dengan saya, tanya langsung ke orangnya ya. Kalau saya menikahi mereka dengan niat Bismillah saja,” ujar Saepul.

Sementara Mustiawati tidak banyak berbicara kepada wartawan yang datang ke rumahnya. Kedua wanita muslimah ini sangat pemalu. Bahkan Mustiawati hanya mengucapkan jika Saepu orangnya baik.

“Dia baik,” ucap sangat singkat.

Baik Mustiawati maupun Hairani tidak keberatan tinggal bersama-sama dalam satu rumah. Apalagi keduanya memang sudah dekat dan tinggal bersebelahan sejak kecil.

Sementara soal momongan, Saepul Bahri pasrah dengan rezeki yang diberikan Tuhan. Meskipun ia berencana hanya ingin memiliki satu anak dari masing-masing istrinya.

“Tetapi tergantung berapa dikasih nanti. Perempuan atau laki-laki sama saja,” tutupnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here