Marvel Kembali Luncurkan Superhero Muslim ‘Amulet’, Begini Karakternya!

294
Amulet (Foto: Grazia Middle East)

Jakarta, Muslim Obsession – Pada 40-an abad terakhir, pahlawan super Muslim yang menginspirasi muncul untuk pertama kalinya dalam buku komik. Beberapa tahun yang lalu, komunitas Muslim mendapatkan superhero Marvelnya sendiri dengan penambahan Ms. Marvel, juga dikenal sebagai Kamala Khan, yang masuk ke dalam daftar superhero.

Nah, tahun 2020 akan ada karakter baru pahlawan Muslim yang berjuang melawan ketidakadilan. Karakter Muslim baru, Amulet, dijadwalkan untuk bergabung dengan buku-buku komik Marvel, menambah kepribadian lain yang beragam dalam daftar panjang pahlawan supernya.

“Amulet akan mendapatkan pengantar resmi dalam edisi terbaru komik “Magnificent Ms. Marvel # 13″,” demikian dilansir Yeni Safak, Kamis (16/1/2020).

Diciptakan oleh Saladin Ahmed kelahiran Detroit, Amulet adalah pahlawan super Arab (Lebanon)-Amerika yang mendapatkan kekuatannya dari jimat “bazar”, simbol Timur Tengah yang dianggap melindungi pemakainya dari mata jahat.

“Sebagai seorang Arab Amerika yang pada dasarnya belajar membaca dari Marvel Comics, mampu bekerja sama dengan Sara Al-Fageeh yang berbakat secara fenomenal untuk membawa ‘Jimat’ ke dalam Marvel Universe secara harfiah adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya kepada Detroit Free Press.

Menurut penulis, Amulet adalah karakter yang menyenangkan dan misterius dan akan memainkan peran dalam ‘Magnificent Ms. Marvel’ selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tak hanya itu, Amulet bergabung dengan superhero Muslim utama lainnya, termasuk DC Comics ‘American Green Lantern dan Nightrunner, yang merupakan orang Aljazair-Prancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here