Ma’ruf Amin Minta Umat Islam Terima Permohonan Maaf Sukmawati

428
Sukmawati Temui MUI (Foto: Bal)

Jakarta, Muslim Obsession – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin meminta para pihak yang mengadukan Sukmawati Sukarnoputri ke polisi mencabut laporannya.

“Bahkan kalau perlu menghentikan pengajuan ke Bareskrim dan kita kembali mengutuhkan bangsa kembali dan memperkuaat prinsip yang selama ini kita bangun, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah,” ujarnya di kantor MUI Pusat, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Tangisan Sukmawati saat menyampaikan permohonan maaf kemarin, menurutnya, merupakan bentuk kesungguhan Sukmawati menyesali perbuatannya dan Sukmawati juga sudah meminta maaf kepada umat Islam secara langsung.

“Hari ini langsung menemui kami dan menyampaikan permintaan maafnya untuk disampaikan kepada khalayak umat Islam khususnya bahwa tidak ada niatan untuk menghina,” katanya.

Ma’ruf Amin pun meminta agar umat Islam menerima permohonan maaf Sukmawati dan menjaga persatuan di Indonesia. Bahkan, kata Ma’ruf Amin, jika perlu proses hukum Sukmawati tidak ditindaklanjuti.

“Sudah sebaiknya tidak perlu diterusin daripada kita buang energi, timbulkan kegaduhan. Mudah-mudahan ada pikiran berubah (mencabut),” ungkapnya. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here