Marak Body Shaming, Ini Cara Menghadapinya

650

Cintai dirimu sendiri

Hal pertama dan utama yang harus kamu lakukan adalah menerima dirimu apa adanya dengan sukarela. Maknanya, bukan sekadar pasrah atau membenarkan komentar negatif yang terlontar dari orang lain, tapi cenderung kepada memandang kelebihan dan kelemahan diri sebagai anugerah agung dari Tuhan yang sangat bermanfaat untuk keberlangsungan hidupmu.

Jangan memandang kekurangan fisik sebagai akhir dari segalanya. Masih banyak poin plus dalam diri yang sangat dahsyat apabila digali dan diberdayakan. Tentu saja, cantik bukanlah modal utama agar kamu bertahan hidup. Attitude baik dan kompetensi mumpuni adalah poin yang memesona dari dirimu.

Tingkatkan percaya diri dengan prestasi

Prestasi adalah poin yang sulit disanggah oleh orang lain saat mereka mulai menyerang kekurangan fisik. Tidak masalah jika kamu tidak cantik menurut pandangan mereka, tapi kamu sudah memiliki kebanggan diri lewat prestasi.

Pada dasarnya, cantik pun tidak memiliki standar universal kecuali untuk kompetisi ratu kecantikan. Jadi, tak perlu berkecil hati karena cantik bisa diusahakan. Tetaplah percaya diri bahwa kamu istimewa dan bisa hidup tenang tanpa mengorek kelemahan orang lain.

Bukalah diri untuk menerima dukungan dari orangtua atau keluarga dekat

Memang, pembulian fisik tetap menyisakan hard feeling bagi para korbannya. Ada rasa marah yang sulit dilampiaskan. Jika kondisi itu kamu alami, mintalah dukungan dari orang terdeka, seperti orangtua maupun sahabat. Mereka adalah orang yang tulus dalam hidupmu. Kata-kata dan dukungan mereka jauh lebih layak diyakini ketimbang orang yang tidak mengerti sedikitpun tentang kamu. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here