Maradona: Dalam Hati Saya, Saya Orang Palestina

216

Muslim Obsession – Diego Maradona meninggal dunia di San Andrés, Argentina, setelah menderita serangan jantung mematikan pada usia 60 tahun. Dia berjuang melawan beberapa krisis kesehatan dalam beberapa tahun terakhir.

Maradona dilaporkan mengalami pendarahan otak, yang semakin memperburuk kesehatannya. Penggemarnya di seluruh dunia sangat terkejut sejak berita kematiannya beredar di media.

Bagi warga Palestina, ia lebih dari sekadar pesepakbola, karena ia selalu mendukung Palestina, ia bahkan berkali-kali mengunjungi Palestina.

Dilansir The Islamic Infornation, Jumat (27/11/2020) Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas juga menulis pernyataan solidaritas atas kematiannya dan memuji suaranya untuk rakyat Palestina.

Ketika Israel memulai perang di Gaza pada tahun 2014, Maradona adalah orang pertama yang melawan Israel dengan memberi label tindakan mereka “Memalukan”.

Pada tahun 2018 Diego Maradona dan Mahmoud Abbas bertemu di Rusia di mana dia mengatakan kepadanya “Dalam hati saya, saya orang Palestina.”

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here