Mantan Pesepakbola Ini Nekat Coret Bendera Israel di Seragam FIFA

72

Muslim Obsession – Mantan pemain sepak bola Saudi Nawaf Al-Temyat merusak bendera Israel di kausnya saat pertandingan sepak bola menjelang pertandingan final Piala Arab FIFA di Qatar, demikian menurut media Israel.

Al-Temyat, yang bermain dengan tim FIFA Arab Legends melawan FIFA World Legends, mencoret-coret bendera Israel dari kausnya, yang menyertakan bendera 211 anggota FIFA, lapor surat kabar Times of Israel.

Tampak bendera 211 negara FIFA dicetak pada seragam para pemain. Namun bendera Israel menjadi penuh berwarna biru pada seragam yang dipakai Al Temyat.

Sejauh ini, tidak ada komentar dari pemain Saudi maupun dari FIFA tentang kejadian tersebut.

Dalam acara yang sama, tiga mantan pemain sepak bola Aljazair, yang seharusnya bergabung dalam pertandingan, mengundurkan diri dari pertandingan sebagai protes terhadap pelatih Avram Grant.

Dilansir Anadolu, Selasa (21/12/2021) ketiga pemain Aljazair itu adalah Rabah Madjer, Rafik Saifi dan Rafik Halliche. Baik Arab Saudi maupun Aljazair tidak memiliki hubungan dengan Israel.

Riyadh mengkondisikan pengakuan Israel dengan menarik diri dari tanah yang didudukinya pada tahun 1967, sementara Aljazair, yang dianggap sebagai negara Arab terkuat, mendukung perjuangan Palestina.

Pada Sabtu, Aljazair mengalahkan Tunisia 2-0 untuk memenangkan Piala Arab FIFA pertamanya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here