Mantan Pastor AS Akui Masuk Islam Karena Umat Muslim Ramah

1541
Samuel Earle Shropshire (Foto: Alaraby)

Jakarta, Muslim Obsession – Samuel Earle Shropshire, mantan pastor atau pendeta Amerika Serikat (AS) kini sudah menjadi seorang Muslim.

Bahkan diketahui sekarang dia menjadi pengkhutbah atau pendakwah. Keyakinannya pada Islam, diakuinya berawal setelah ia merasa terkesan dengan keramahan yang dimiliki umat Muslim.

Hal itu ia jumpai saat mengunjungi Arab Saudi. Samuel Earle Shropshire membuat komentar tersebut dalam sebuah wawancara dengan situs berita semi-resmi Saudi, Sabq yang diterbitkan belum lama ini.

Pria 70 tahun itu menjelaskan ketertarikannya pada Islam bermula ketika ia pertama kali melakukan perjalanan ke Jeddah pada tahun 2011 untuk bekerja sebagai editor terjemahan Al-Quran.

Sejak itu ia mulai khawatir karena citra negatif yang digambarkan oleh umat Islam di media AS.

“Saya segera menyadari bahwa kenyataan benar-benar berbeda dari apa yang saya lihat di media,” katanya seperti dilansir Alaraby, Jumat (24/5/2019).

“Saya melihat orang-orang baik, yang berinisiatif menyapa orang dan murah hati terlepas dari apakah Anda Muslim atau bukan,” tambahnya.

Dia mengakui bahwa keramahtamahan yang dia terima di Jeddah ditambah dengan pekerjaannya pada Al-Quran membuatnya memeluk Islam.

“Orang-orang Saudi hanya menyembah satu Tuhan dan mereka memiliki moral yang baik,” ujar dia.

Shropshire, yang sekarang tinggal di Arab Saudi, adalah pendiri organisasi nirlaba Suara Muslim untuk Perdamaian & Rekonsiliasi. Arab Saudi, yang menerapkan interpretasi ketat terhadap Islam, adalah rumah bagi dua situs paling suci dalam agama yakni Makkah dan Madinah. (Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here