Mantan Bek Liverpool Ceritakan Pengalamannya Usai Masuk Islam

186

Jakarta, Muslim Obsession – Abel Xavier, mantan pemain bertahan Liverpool, ia mengucapkan rasa syukur yang begitu dalam karena telah diberikan hidayah Allah SWT sehingga dia tercerahkan hatinya, dan masuk Islam

Usai masuk Islam, Abel menceritakan pengalamannya. Pria yang lahir di Nampula, 30 November 1972 itu bahkan mengganti namanya dengan Faisal Xavier. Ia mengaku lebih tenang usai memutuskan menjadi mualaf pada 2009 lalu.

“Islam membuatku bangkit dari keterpurukan,” ungkap Xavier yang berasal dari Portugal ini.

Ketika masih aktif berkarier di lapangan hijau, Xavier tercatat pernah memperkuat sejumlah klub elite Eropa, termasuk PSV Eindhoven, AS Roma, Everton, Liverpool, hingga Galatasaray.

Usai lama berkarier di beberapa klub Eropa, Xavier akhirnya memutuskan bergabung dengan LA Galaxy di Amerika Serikat. Ini menjadi klub terakhirnya sebagai pemain sebelum menyatakan pensiun pada 2008.

Xavier sendiri dikenal sebagai sosok berpenampilan eksentrik di lapangan, terutama pada bagian rambut. Dia sempat tampil dengan rambut vysvetlennye dan jambang berwarna pirang.

Ia juga menjadi pemain yang memiliki banyak kontroversi. Di antaranya dinyatakan bersalah atas penggunaan doping jenis methandienone untuk meningkatkan stamina di lapangan.

Xavier pun menerima sanksi larangan bermain selama 18 bulan dari UEFA, kemudian dikurangi hanya selama 12 bulan setelah banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau The CAS.

Berbagai masalah terus terjadi saat ia memperkuat LA Galaxy. Xavier sempat bersitegang dengan legenda sepakbola Belanda Ruud Gullit. Xavier menganggap Gullit yang saat itu menjabat pelatih LA Galaxy terlalu pilih kasih dalam memainkan pemainnya. (Albar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here