Manfaat Menakjubkan dari Teh Hijau

66
Manfaat dan Bahaya Minum Teh Hijau (Foto: Istimewa)

Muslim Obsession – Menurut George Mateljan, seorang ahli biologi dan ahli nutrisi, penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau bermanfaat dalam pencegahan sejumlah penyakit seperti multiple sclerosis, kanker, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, rheumatoid arthritis, penyakit kardiovaskular, dan gangguan fungsi kekebalan.

Teh hijau telah menunjukkan kualitas perlindungan terhadap penyakit jantung, esofagus, prostat, payudara, paru-paru, usus besar, dan kanker ovarium.

Teh yang satu ini juga mampu mencegah kerusakan gigi, hipertensi, tumor otak pada anak-anak, batu empedu, penyakit ginjal, dan osteoporosis.

Selain itu, seperti dilansir About Islam, manfaat nyata lainnya yaitu: mengurangi tingkat kolesterol dalam darah, dan meningkatkan rasio kolesterol baik dengan kolesterol jahat.

Tidak hanya itu, teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan oksidasi lemak (penurunan berat badan).

Teh ini juga bisa mengencerkan darah dan mencegah pembekuan. Para ilmuwan menemukan bahwa teh hijau membantu pemulihan setelah serangan jantung, selain membantu meminimalkan kerusakan otak setelah stroke.

Teh ini mampu meningkatkan efektivitas obat kanker sambil mengurangi efek sampingnya, meningkatkan sensitivitas insulin pada diabetes onset dewasa (Tipe II), membangun tulang, melindungi hati dari zat berbahaya, dan meningkatkan daya tahan olahraga.

Hebatnya, sebuah penelitian di Jepang tahun 2006 menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi 3 hingga 5 cangkir teh hijau sehari menikmati 23% risiko kematian yang lebih rendah karena penyebab apa pun, sementara pria menikmati risiko yang lebih rendah 12%.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here