Mandiri Syariah Berangkatkan Mudik 100 Disabilitas

122

Jakarta, Muslim Obsession – Menyambut  Idul Fitri 1439 H/2018, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) memberangkatkan mudik bagi 100 penyandang disabilitas. Program mudik ini merupakan rangkaian dari kegiatan mudik bersama bank Syariah Mandiri.

Untuk program mudik disabilitas, Mandiri Syariah bekerja sama dengan Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA).

Pelepasan Mudik tahun ini dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari, Direktur Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial RI Bambang Sugeng, Koordinator Satgas Perlindungan Anak Ilma Sovri Yanti dan jajaran Direksi Mandiri Syariah di Jakarta, 9 Juni 2018.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni E.B. Subari menyampaikan Program Mudik merupakan kegiatan rutin Mandiri Syariah dan tahun ini adalah yang ke-8 kali. Sedangkan untuk mudik bersama disabilitas tahun ini adalah yang ke-3 kalinya.

Melalui program ini, Mandiri Syariah ingin memfasilitasi keberangkatan mudik ke kampung halaman bagi warga sekitar lingkungan Mandiri Syariah termasuk pedagang kecil di sekitar kantor serta pegawai dasar dan keluarga serta penyandang disabilitas.

”Alhamdullilah setiap tahunnya minat teman-teman disabilitas terus bertambah. Hal tersebut kami iringi dengan selalu adanya improvement baik dari fasilitas mudik maupun pelaksanaan programnya” jelas Toni.

Program mudik disabilitas merupakan partisipasi Mandiri Syariah dalam mendukung program Pemerintah terkait UU No 8 tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas.

Tahun ini, total pemudik sekitar 1.200 orang yang diberangkatkan dengan 23 bis dan 3 bis khusus untuk disabilitas dengan tujuan kota-kota besar di Pulau Jawa. Jumlah peserta disabilitas beserta keluarga sekitar 100 orang.

“Kami juga mendukung program Pemerintah Pusat dan DKI Jakarta untuk memberikan fasilitas ramah disabilitas. Kami berharap melalui program ini, masyarakat disabilitas bisa merasakan kebahagiaan melaksanakan lebaran dengan keluarga di kampung halaman,” ujar Toni.

”Untuk mobil akses disabilitas, peserta juga akan dijemput untuk kembali ke Jakarta” kata Toni.

“Kami berharap ke depannya Mandiri Syariah dapat bersinergi dengan lebih banyak pihak yang dapat yang dapat mensupport kebutuhan mudik disabilitas. Dan dalam rangka memberi perlakuan yang sama kami juga telah memberi ruang bagi pekerja disabilitas di Mandiri Syariah yang dikaryakan menjadi tenaga kriya di Mandiri Syariah,” harap Toni. (Fath/Forjim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here