Mama Helena: Terima Kasih, Parmusi

789
Mama Helena
Ketua Guru Katholik, Mama Helena (berkaos hijau).

Belu, MuslimObsession.com – Raut wajah Mama Helena tampak bercahaya. Rasa senang tak bisa ditutupi Ketua Guru Katholik itu ketika menyampaikan terima kasih atas tali kasih yang diterima warga Katholik.

Ya, Ahad sore (26/11/2017) itu, bersama 24 warga Muslim, sebanyak 165 warga Katholik menerima tali kasih dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang tengah melakukan Safari Dakwah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Parmusi,” ungkapnya.

Menurut Mama Helena, warga Katholik dan warga Muslim sejak dulu hidup berdampingan dengan rukun dan saling menolong. Kehidupan masyarakat yang harmonis itu dibuktikan dengan jarak rumah yang saling berdekatan.

Senada dengan Mama Helena, sambutan positif juga diungkapkan Leo Neto Da Silva. Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) itu menyatakan kegembiraannya atas inisiasi Parmusi sebagai ormas yang concern dalam pemberdayaan umat tanpa membedakan suku, ras, dan agamanya.

“Warga di sini terdaftar sebagai masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Kami senang Parmusi tidak membedakan kelompok masyarakat dalam dakwahnya,” kata Da Silva.

Pada kunjungan kali ini, torehan penting telah dicatatkan Kafilah Dakwah Parmusi yang dipimpin langsung Ketua Umum Parmusi, H. Usamah Hisyam.

Di Desa Aitaman, Kecamatan Tasifeto Timor, Kabupaten Belu, NTT tersebut, Kafilah Dakwah Parmusi tak hanya menyambangi saudara Muslim, tetapi juga bersua ratusan saudara Nonmuslim.

“Kita tak perlu membeda-bedakan. Sesama anak bangsa, kita harus bersatu agar situasi dan kondisi kehidupan beragama di daerah perbatasan ini berlangsung damai,” ujar H. Usamah Hisyam.

Usamah menambahkan, kehidupan yang harmonis harus dipelihara karena merupakan salah satu syarat ketahanan Nasional. Terlebih lagi, kata dia, Islam memang mengajarkan agar dakwah dilaksanakan dengan cara yang santun, sopan, dan damai serta rahmat bagi semesta alam.

Safari Dakwah Parmusi di NTT berlangsung sejak 25 November. Hingga 30 November nanti, Parmusi akan menyambangi sejumlah wilayah yang dihuni masyarakat Muslim.

Turut dalam Safari Dakwah Parmusi, di antaranya Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) KH. Syuhada Bahri, Ustadz Buchory Muslim, Ketua PW Parmusi NTT Abu Lamahoda, dan Ketua PC Parmusi Kota Atambua Ali Atamimi.

Sebelumnya, Ahad pagi (26/11/2017), H. Usamah Hisyam melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Parmusi Center di Desa Janilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. (Fath/Albar)

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here